Selasa, 03 Maret 2015

Gejala Penyakit Fistula Ani

Fistula Ani adalah Saluran abnormal yang menghubungkan antara dua rongga tubuh. Penyakit ini berawal dari dalam anus ( Anorektal) kemudian menembus ke bokong ini terjadi karena saluran kantong kandung kemih yang terlalu penuh maka sisa air kemih yang terlampau banyak mencari jalan keluar melalui terbentuknya abses yang terletak disekitar daerah kemaluan dan bokong. Fistula ani sering terjadi pada laki laki berumur 20 – 40 tahun, berkisar 1-3 kasus tiap 10.000 orang. Sebagian besar fistula terbentuk dari sebuah abses (tapi tidak semua abses menjadi fistula). Sekitar 40% pasien dengan abses akan terbentuk fistula.

Fistula ani juga dapat terjadi pada pasien dengan kondisi inflamasi berkepanjangan pada usus , seperti pada Irritable Bowel Syndrome (IBS), diverticulitis, colitis ulseratif , dan penyakit crohn , kanker rectum , tuberculosis usus , HIV-AIDS , dan infeksi lain pada daerah ano-rektal. Pada penderita Fistula Ani, sering mendapatkan keluhan terutama pada Fistula Ani yang sudah berlubang lebih dari satu ( Horseshoe) Penderita sering mengeluarkan  kentut dilubang bahkan  Ketika BAB tinja kadang-kadang keluar dari lubang . Fistula ani sering mengeluarkan cairan berwarna kuning , nanah , dan darah .

Pada penderita fistula biasanya sering mengeluh beberapa gejala, seperti berikut ini :
  • Nyeri, yang bertambah pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.
  • Keluar darah atau nanah dari lubang fistula
  • Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula
  • Gatal sekitar anus dan lubang fistula
  • Benjolan (Massa fluktuan) bila masih berbentuk abses
  • Demam, dan tanda tanda umum infeksi
Penyebab fistula ani

Fistula ani ini terjadi karena beberapa penyakit yang menyerang anus ataupun usus. Apapun beberapa penyakit yang dapat memicu timbulnya penyakit fistula ani ialah sebagai berikut:
  • Hiv
  • Sakit chron
  • TBC
  • Kanker usus
  • Kanker anus
Ciri-ciri fistula ani

Adapun ciri-cirinya ialah sebagai berikut:
  • Adanya benjolan di bagian anus atau kemaluan
  • Benjolan yang terasa sakit
  • Pada bagian dubur sering merasa gatal
  • Terasa sakit bila akan bergerak
  • Demam yang tinggi
  • Benjolan yang mengeluarkan darah atau nanah
link sumber: http://obattradisionalacemaxs.net/obat-tradisional-fistula-ani/

4 komentar:

  1. Saya susanto
    Mantan penderita fistula ani
    Dan baru saja sembuh dari penyakit fistula.
    Mau memberi saran dan ke saksian saya ini...semoga bisa jadi pencerahan dan jalan buat yang belum sembuh...

    Alhamdulillah saya sudah di beri kesembuhan dari penyakit fistula ani...
    saya tr kena fistula 5 bulan yang lalu, saya di sarankan untuk melakukan oprasi , karna kata dokter ny ini harus oprasi segera, saya dengar kata oprasi langsung down dan stres, karna kalau saya oprasi pasti saya bisa di keluarkan dari pabrik karna habis oprasi kata dokter nya sekitar 2 atau 3 bulan proses penyembuhan ny.
    Saya kerja di pabrik es batu sebagai supir, kalau saya oprasi otomatis saya di gantikan ke orang lain.
    Saat itu saya pusing harus gimana, akhir nya saya cari cari solusi tentang pengobatan fistula tanpa oprasi, yang banyan iklan jely gamat dan ace max, saya pun mencoba jely gamat dan ace max selama 3 bulan tapi gak ada reaksi apa pun...di situ saya tambah stres lagi karna tak kunjung sembuh dan saya pun cari lagi cara mengobati fistula saya, sampai saya ada masuk groub para penderita fistula tapi tetep ujung ny di suruh oprasi dan biaya nya 15 juta an kata nya mana ada uang saya segitu , dan lagi pula kalau saya oprasi saya bisa kehilangan pekerja an.
    Sampai satu titik saya lihat dan pr hatikan ada orang yg sembuh tanpa oprasi oleh dr yusuf, saya mencoba menghubungi beliu lewat washap saya mencoba menghubungi beliau untuk konsultasi dan minta tolong dng beliau , karna beliau juga dulu nya ada riwayat fistula dan bisa sembuh tanpa oprasi.
    Tr nyata dr yusuf
    Beliau orang ny ramah dan baik...
    Dan saya di saran kan untuk jaga pol makan , kebersihan dan minum obat beliau selama 3 bulan kata nya.

    Obat nya
    Ada yg murah dan ada yang mahal...
    Kalau yg prnah di minum sama dokter yusuf waktu beliau kena fistula beliau pakai yang mahal saya gak sanggup...
    Karna saya gak mampu dan saya minta tolong sama beliau
    saya pun di saran kan ambil yg paling murah yaitu yg 600 ribuan karna saya kurang mampu obat ny itu untuk di kosumsi selama 2 minggu obat nya ada 4 macam
    Dan saya pun setuju untuk menjalankan proses penyembuhan ny...

    Dan selama 1 bulan saya kosumsi fistula saya mengecil dan kering.
    Tidak keluar nanah lagi dan bab saya juga sudah lancar dan enak, yang sebelum nya bab sangat susah dan sakit
    Sekarang fistula saya sudah menutup kering.
    Alhamdulillah saya bisa sembuh dng dr yusuf selama 1 bulan atas ijin allah
    Padahal beliau bilang 3 bulan biasa nya...
    Tapi memang kalau allah kasih kita ijin sembuh langsung sembuh dan tanpa oprasi.

    Ini ke saksian saya sembuh dng dr yusuf
    Tanpa ada di buat buat dan unsur lain ny
    Hanya ingin membantu dan meyakini para penderit yg belum sembuh dan takut oprasi.
    Bahwa fistula bisa sembuh tanpa oprasi atas ijin allah swt.
    Bagi yang mau sharing bisa hubungi saya
    No wa saya 0895611566600 kalau mau tau info saya
    Dan yang belum sembuh coba brobat dng dr yusuf
    Pasie beliau banyak yg sembuh bahkan ada yg di luar negri sprti malaysia , arab dan canada...
    Semoga kesembuhan saya bisa menjadi solusi dan harapan buat yg lain amin... susanto

    BalasHapus
  2. Anak saya sembuh dari fistula setahun yang lalu setelah rutin minum obat resep dr yusuf... ALHAMDULILLAH sembuh total dan tanpa oprasi.
    Ini memang bener apa ada nya dan demi allah anak saya Kelas 3 smp sudah sembuh dari fistula.
    Saran saya kalau mau sembuh tanpa oprasi yang mengerikan Coba brobat ke dr yusuf. Saya buat kesaksian Ini atas hati Narang saya bukan karna paisa an... Dan kemaren saya juga habis minta tolong Saran untuk kalau saya yang juga kena penyakit fistula juga dan di suruh oprasi Sama dokter dan biaya nya 20jt.
    Tapi kalau saya tidak mau, dan saya Saran kan juga untuk brobat ke dr yusuf, karna anak saya sembuh dari fistula dng dr yusuf.
    Kalau mau brobat juga dng dr yusuf Ini no nya 0853-6167-5232.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf
      Nomor saya yang lama sudah tidak aktif lagi.
      Dan email saya yang lama juga sudah tidak aktif lagi.
      Karna saya kehilangan Hp.
      Jadi saya ganti nomor Hp dan email.
      Bagi yang br minat sembuh dari fistula insyah Allah.
      Bisa kunjungi blog saya langsung.
      Di situ ada nomor kontak saya yang baru.
      Terima kasih 🙏

      Hapus
  3. Alamat nya dimana Dr Yusuf ?

    BalasHapus