Selasa, 01 Juli 2014

Mengkudu, Obat Darah Tinggi Alami


Mengkudu, Obat Darah Tinggi Alami
Penyakit darah tinggi atau yang biasa dikenal sebagai hipertensi adalah sebuah penyakit dimana penderitanya mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal (tekanan darah tinggi). Kondisi ini dapat ditunjukkan pada saat seseorang melakukan pemeriksaan tekanan darah dengan tensimeter dimana angka bagian atas (systolic) 120 dan angka bawah (diastolic) 80. Secara umum nilai normal tekanan darah seseorang adalah 120/80 mmHg.

Hipertensi merupakan salah satu faktor penyebab stroke, serangan jantung dan juga gagal ginjal. Untuk itu sangatlah perlu bagi kita untuk mengetahui tentang penyakit ini agar kita dapat mengambil langkah preventif karena bagaimanapun juga penyakit ini sangat berkaitan erat dengan organ penting seperti jantung dan pembuluh darah.

Bila seseorang mengalami hipertensi dan tidak mendapatkan pengobatan dan pengontrolan secara rutin, maka hal ini dapat membawa si penderita ke dalam kasus-kasus serius bahkan bisa menyebabkan kematian.

Jika Anda terserang tekanan darah tinggi (hipertensi), sekarang ada obat darah tinggi yang terbuat dari herbal berkhasiat tinggi, berkualitas serta aman tidak ada efek samping, yakni obat darah tinggi herbal Ultra Noni yang terbuat dari sari murni buah mengkudu.

Mengkudu merupakan buah makanan bergizi lengkap. Zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, viamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu. Selenium, adalah salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu merupakan antioksidan yang luar biasa.

Zat dan senyawa yang terkandung dalam mengkudu : xeronine, plant sterois,alizarin, lycine, sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, dan magnesium. Zat Terpenoid ini membantu dalam proses sintesis organic dan pemulihan sel-sel tubuh.

Salah satu alkaloid penting yang terdapt di dalam buah mengkudu adalah xeronine. Buah mengkudu mengandung sedikit xeronine, tapi banyak mengandung bahan pembentuk (precursor) xeronine alias proxeronine dalam jumlah besar. Proxeronine adalah sejenis asam nukleat seperti koloid-koloid lainnya. Xeronine diserap sel-sel tubuh untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif, mengatur struktur dan bentuk sel yang aktif.

Buah mengkudu banyak di manfaatkan untuk keperluan pengobatan, termasuk sebagai obat herbal penurun hipertensi atau Obat Darah Tinggi Alami. Telah banyak penelitian yang dilakukan oleh ahli medis dari berbagai negara mengenai khasiat dari buah mengkudu ini.


Sumber : http://www.nonijuice.co.id/berita/mengkudu-obat-darah-tinggi-alami-259.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar